Senin, 14 Januari 2008

Cegah Malnutrisi Dengan Kelor



CEGAH MALNUTRISI DENGAN KELOR

Pohon kelor sudah dikenal luas di Indonesia, khususnya di daerah pedesaan. Tetapi, manfaatnya belum dipergunakan secara maksimal di dalam kehidupan. Tidak diketahui pasti mengapa, apakah karena sulitnya mendapat bibit, susah merawat, tidak diketahui manfaatnya, unsur magis lebih menonjol padanya atau karena belum populer sehingga perlu diperkenalkan lebih mendalam.

Dengan membaca buku berjudul Cegah Malnutrisi Dengan Kelor, akan membantu para pembaca untuk lebih mengenal dan mengetahui lebih bayak mengenai pohon kelor. Mulai dari identifikasi secara visual, bagaimana cara menanam, mengetahui manfaat setiap bagian pohon kelor khususya daun, kemampuannya mengatasi masalah kekurangan gizi disertai dengan studi kasus serta cara pengolahan daun kelor dalam kehidupan sehari-hari.

Pada Bab 5 buku ini, penulis mencoba membuka pemikiran pembaca dengan mengetengahkan masalah kekurangan gizi yang sedang melanda anak-anak Indonesia dikaitkan dengan kandungan gizi daun kelor yang sangat luar biasa yang mampu menanggulangi masalah tersebut.

Apabila ada yang berminat untuk membeli buku ini, dapat menghubungi saya melalui Blog ini. Terima kasih.


4 komentar:

Annas Ahmad mengatakan...

salam kenal pak.
saya membutuhkan buku tentang kelor ini. bagaimana caranya ?

thanks,
annasahmad

Nur Ningsih mengatakan...

Assalamu alaikum pak..pak saya butuh buku bapak..bagaimana cara mendapatkan

Jonni MS mengatakan...

Salam Mbak Nur Ningsih...

Sayang sekali buku "Cegah Malnutrisi Dengan Kelor" berdasarkan notice dari Percetakan Kanisius Media telah habis (sebagai info buku tersebut telah diterbitkan sebanyak 5 edisi). Saya sedang memikirkan untuk mencetaknya secara mandiri bila memungkinkan. Terimakasih.

Unknown mengatakan...

Saya butuh buku tersebut untuk penanganan stunting di wilayah kerja saya pak